Ini Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Membuka Profil Instagram

JABARNEWS | BANDUNG – Instagram menjadi media sosial yang digandrungi oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Karena Instagram menyediakan berbagai fitur dari Live Streaming, Story, hingga IGTV.

Tetapi Instagram tidak menyediakan fitur siapa yang mengecek profil kita.

Bagi anda pengguna media sosial Instagram, pasti penasaran siapa saja sih yang mengunjungi profil instagram mu?

Barangkali Profile mu di kepoin mantan atau musuh bebuyutan mu.

Untuk melacak “Stalker” Biasanya Pengguna Instagram menginstal aplikasi lain untuk mencari tahu siapa saja yang melihat profil mereka hingga daftar pengikut yang sering membuka posting, dan yang tidak pernah memberikan like atau komentar.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 22 Desember 2021: Gemini, Cancer dan Leo

Peneliti dari perusahaan IT Security ScoreCard, Alex Heid mengatakan bahwa aplikasi semacam itu tidak benar-benar bisa diandalkan karena data yang ditampilkan pun cenderung tidak valid.

“Aplikasi apa pun yang mengklaim bisa melakukan itu, kemungkinan besar hanya menampilkan nama pengguna secara acak dan merilis daftar nama yang berbeda. Mereka juga secara tidak langsung akan melacak data pengguna,” kata Alex.

Baca Juga:  Gula Merah Beri Cita Rasa Berbeda Pada Kopi

Meski tidak semua aplikasi tersebut berbahaya, namun pengguna diminta tetap harus waspada. Sebab, aplikasi bukan bawaan dari Instagram bisa saja memiliki trik lain untuk mencuri atau mengakses data pribadi penggunanya.

Tetapi, Jika kamu mengubah Profil mu ke Akun bisnis kamu bisa mengetahui seputar engagement seperti reach, interaksi di konten, serta jumlah orang yang menyimpan posting pengguna.

Untuk aplikasi pihak ketiga, Followmeter termasuk yang bisa digunakan untuk keperluan serupa.

Baca Juga:  Mantap ... Cable Car Dibangun Di Lembang, Pertama Di Indonesia

Meski tidak akan menampilkan siapa saja yang mengunjungi akun pengguna, Followmeter bisa memberitahukan ke pengguna soal siapa saja yang baru-baru ini melakukan unfollow, serta siapa saja yang diikuti oleh pengguna tapi tidak follow back.

Dua informasi tadi bisa dicek sendiri secara manual oleh pengguna Instagram, sehingga informasi dari Followmeter relatif bisa lebih dipercaya dibandingkan aplikasi Illegal lain yang mengklaim bisa menampilkan identitas stalker di Instagram.

Penulis: Dewi Gayatri