Live Stream Bandung 132 TV


Cegah Kecelakaan di Air, Satpolair Polres Purwakarta Lakukan Ini

Kasatpolair Polres Purwakarta: Sosialisasi tentang keselamatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan air.

Kasatpolair Polres Purwakarta, IPTU Jajang Sukandar dan pelaksana oprasonal umum TSDP Provinsi Jawa saat memberikan imbauan kepada pengemudi perahu. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan khususnya di waduk Jatiluhur dan sebagian waduk Cirata, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta memberikan imbauan terhadap pengemudi perahu di Waduk Jatiluhur untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasatpolair IPTU Jajang Sukandar mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang keselamatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan air.

Baca Juga:

Bikin Rusuh, Empat Pemuda di Plered Purwakarta Diamankan Polisi

Polres Purwakarta Sebar Ratusan paket Sembako dan 2.525 Kg Beras



"Perahu di Waduk Jatiluhur dan Cirata masih menjadi alat transportasi utama masyarakat untuk keperluan sehari-hari yang beraktivitas di Keramba Jaring Apung (KJA)," ucap Jajang, pada Sabtu (2/1/2021).

Ditambahkannya, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat, pengemudi perahu dan pengguna transportasi air lainnya agar memperhatikan faktor keamanan, terutama penggunaan pelampung selama dalam perjalanan.

"Pastikan kapal tidak bocor, pompa air dapat berjalan dengan baik, perahu wajib memilki alat keselamatan baik berupa jaket pelampung maupun ban pelampung serta tidak kalah penting bapak tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan,” ucap Jajang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cegeh Kecelakaan Air Imbauan Keselamatan di Air Polres Purwakarta Satpolair Polres Purwakarta Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana IPTU Jajang Sukandar Waduk Jatiluhur Waduk Cirata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi