JMN Channel


Madu Lebah Trigona Menjanjikan, Prajurit TNI Ikut Terinspirasi

Budidaya lebah madu sangat bermanfaat dalam meningkatkan gizi serta penghasilan perekonomian. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 ini.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menunjukkan madu lebah hasil budidaya prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang, Kabupaten Sumedang. (Foto: Pendam III Siliwangi)

JABARNEWS | SUMEDANG – Budidaya Lebah Trigona sebagai penghasil madu lebah merupakan produk pangan berkualitas tinggi yang dapat membantu meningkatkan gizi dan penghasilan perekonomian.

Melalui fungsi polinasi, Lebah Trigona berperan sangat besar dalam meningkatkan produksi buah dan biji, serta menjaga kelangsungan hidup dan keragaman jenis tumbuhan.

Baca Juga:

Jangan Sampai Telat, Ini Ciri Talas Siap Panen

Ini Cara Budidaya Sarang Burung Walet Di Rumah, Perhatikan Tahapannya!



Pada Lebah Trigona terdapat beberapa jenis kandungan, di antaranya lilin, royal jelly, profolist, tepung sari, dan terdapat racun lebah.

Budidaya Lebah Madu merupakan satu kegiatan usaha yang tidak memerlukan ketersediaan lahan yang luas, sehingga tidak menjadi pesaing bagi usaha pertanian pada umumnya.

Bahkan, berperan dalam optimalisasi sumber daya alam melalui pemanfaatan nectar dan serbuk sari, yakni dua produk tumbuhan yang sebagian besar akan terbuang sia-sia apabila tidak dimanfaatkan sebagai bahan pakan Lebah Trigona.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Budidaya Lebah Madu Madu Trigona Pangdam III Siliwangi Nugroho Budi Wiryanto Yonif Raider 301 Kabupaten Sumedang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Menanam Buah Naga Bagi Pemula, Perhatikan Tahapannya

Cara Budidaya Jamur Kancing Bagi Pemula, Simak Tipsnya!

Ingin Memulai Budidaya Kacang Tanah? Coba, Ikuti Cara Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi