JMN Channel


Lagi, Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek

Dari total 85.083 kasus hingga 2 Januari 2021, setidaknya 42 ribu kasus atau nyaris setengahnya berasal dari wilayah penyangga DKI Jakarta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional untuk wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) hingga 20 Januari 2021.

Keputusan Ridwan Kamil itu tertuang dalam Kepgub 443/Kep.860-Hukham/2020 tentang perpanjangan kesembilan PSBB secara proporsional Bodebek untuk menangani Covid-19.

Baca Juga:

Selama PPKM, Volume Sampah di Bekasi Berkurang 120 Ton Per Hari

Kabupaten Bekasi Kekurangan Nakes, Percepatan Vaksinasi Sulit Terwujud



“Memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional di Wilayah Bodebek dalam rangka Penanganan Covid-19 sampai dengan tanggal 20 Januari 2021,” tertulis dalam Kepgub yang diunggah pada Minggu (3/1/2021).

Dalam surat itu, Ridwan Kamil pun meminta kepada para kepala daerah di Bodebek untuk menerapkan PSBB secara proporsional dalam skala mikro, sesuai level kelas kewaspadaan di masing-masing Kabupaten/Kota.

Para kepala daerah harus bisa berkoordinasi dengan unsur TNI Polri dalam pengamanan dan pengawasan pelaksanaan PSBB secara Proporsional serta penerapan protokol kesehatan secara konsisten, sesuai ketentuan peraturan perundangundangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil PSBB Proporsional Bodebek Bogor Depok Bekasi Penyebaran Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi