Berikut Profil Dan Karir Jiso BLACKPINK Di Industri Musik

JABARNEWS | BANDUNG – Black Pink , ditulis bergaya sebagai BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, adalah sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Grup ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan “Whistle,” lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan. Single ini juga menghasilkan “Boombayah”, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea. Dengan sukses komersial mereka di lima bulan pertama, mereka memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Baca Juga:  Lima Kabupaten di Jabar Ini Jadi Prioritas Penanggulangan Kemiskinan Secara Nasional

Black Pink merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan “Ddu-Du Ddu-Du”, dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. Mereka merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard.

Mereka juga merupakan grup K-pop perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.Di waktu yang sama saat rilis, “Ddu-Du Ddu-Du” memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video mereka yang berjudul “Idol”.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Tetapkan 13 Kecamatan Zona Merah Covid-19

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang sepak terjang “Jiso” atau

Kim Ji-soo yang lahir di Seoul, 3 Januari 1995 umur 25 tahun adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan.

Jisoo bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee pada Juli 2011 saat masih berusia 16 tahun hingga kemudian pada Agustus 2016 ia menjadi anggota band BLACKPINK.

Di lansir dari wikipedia.org sebelum debut, ia muncul di berbagai macam iklan komersial (CF), seperti Samsonite RED bersama aktor Lee Min-ho dan Smart Uniform dengan senior mereka iKON. Dia juga muncul di musik video Epik High “Happen Ending”and Hi Suhyun “I’m Different”.

Baca Juga:  Polisi Kembali Temukan Mayat Tanpa Identitas di Flyover Pulogebang, Jakarta Timur

Pada 2015, dia tampil di drama KBS The Producers sebagai tamu, bersama dengan senior se-agensi Sandara Park dan Kang Seung-yoon. Pada 1 Februari 2017, SBS mengumumkan bahwa Jisoo akan menjadi MC baru untuk Inkigayo pada 5 Februari 2017 hingga 4 Februari 2018 bersama dengan Got7’s Jinyoung dan NCT’s Doyoung. Hingga sekarang Jiso menjadi anggota dari K-Pop BLACKPINK.

Penulis : Muhammad Amaludin