Bupati Karawang Tegaskan Akan Cabut Izin Pabrik Jika Buang Limbah ke Sungai

JABAR NEWS | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mulai gerah dengan keberadaan sejumlah pabrik yang diduga membuang limbah berbahaya ke Sungai Citarum. Bupati perempuan yang dikenal tegas ini siap mencabut izin perusahaan yang nekad membandel.

“Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan (DLHK) sudah rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dan di hadiri Gubernur Jawa Barat membahas masalah sungai Citarum yang tercemar limbah perusahaan dan normalisasi sungai Citarum,” kata Cellica belum lama ini.

Baca Juga:  Hapuskan Sekolah Favorit, DPRD Kota Bandung Jamin Fasiltas Pendidikan di Kota Bandung Merata

Selain itu Cellica menyampaikan bahwa ia terus mencari data perusahaan yang membuang limbah baik melalui media maupun dari penggiat lingkungan.

Baca Juga:  11 Pokok Pikiran Penting Keterwakilan Masyarakat Melalui Ketua DPRD Kota Bandung

“Sampai saat ini saya terus bukti perusahaan yang membuang limbah sembarangan. Apabila sudah peringatan satu, peringatan dua, dan peringatan tiga tidak digubris maka akan saya tutup perusahaan tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui akibat dibuangnya limbah oleh oknum perusahaan ke sungai yang ada di Karawang, berdampak pada sungai tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana biasanya.

Baca Juga:  Remaja Laki-laki dan Perempuan di Tasikmalaya Pesta Miras dalam Kamar Kos, Setelah Mabuk Mau Ngapain?

Anehnya, meski sering mendapatkan keluhan dari warga, pemerintah terkesan tutup mata melihat permasalahan tersebut. (Kar)

Jabar News | Berita Jawa Barat