Subling Pertama Tahun 2021 Di Garut, Ridwan Kamil Sampaikan Pesan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui kesan pertama di tahun 2021 saat kembali menjalankan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, melaksanakan Sholat Subuh Keliling (Subling).

Subling pertama di tahun 2021 ini, Ridwan Kamil melakukannya bertempat di Masjid Agung Kabupaten Garut digelar pada, Minggu (3/1/2021) kemarin.

Sebelumnya, program Subling ini terhenti lantaran mewabahnya pandemi Covid-19. Dengan protokol kesehatan yang ketat, Ridwan Kamil kini kembali melaksanakan program Subling pertama di tahun 2021.

Baca Juga:  Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Tol Cipularang

Ridwan Kamil mengakui dirinya sangat terkesan dan merasa rindu dengan kembali digelarnya suasana silaturahmi dengan masyarakat dalam Subling tersebut.

“Ada rasa kerinduan pada subuh berjamaah ini karena sempat terkendala pandemi. Sehingga bisa hadir kembali ke tempat yang mulia ini seperti nikmatnya berbuka puasa,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari laman Pikiran Rakyat.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil dalam kesempatannya menerangkan terkait informasi vaksin Covid-19 yang sebentar lagi akan segera diberikan kepada penerima prioritas pada tahap pertama.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Jabar Daerah Paling Rawan Covid-19

Ridwan Kamil meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk sesegera mungkin melakukan simulasi vaksinasi baik itu di tempat kesehatan seperti puskesmas ataupun di gedung-gedung.

“Vaksinasi akan dimulai pertama kepada para tenaga kesehatan, kedua profesi non tenaga kesehatan tapi yang bersinggungan dengan Covid-19, yaitu TNI/Polri, petugas pelayanan umum, setelah itu baru sesuai urutan risiko,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Saya Titip Bank BJB Jangan Sepelekan Fenomena 4.0

Tak hanya itu, Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- juga terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Garut untuk selalu disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Covid-19 masih belum hilang tapi kemungkinan akan turun. Artinya juga setahun ini kita masih harus bermasker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan jangan lengah,” tukasnya. (Red)