JMN Channel


Gelar Aksi Damai, Alumni Unpad Dukung Pemberhentian Wadek FPIK

Kami sangat meminta rektor Unpad untuk lebih cermat dalam melakukan proses seleksi serta meneliti track record calon kandidat

Alumni Unpad lintas Fakultas saat melakukan aksi damai di Kampus I Unpad Bandung, jalan Dipatiukur Bandung, Senin (4/1/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Para alumni lintas Fakultas di Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar aksi damai atas pencopotan dan pemberhentian Asep Agus Handaka Suryana sebagai Wakil Dekan FPIK, di Kampus I Unpad Bandung, jalan Dipatiukur Bandung, Senin (4/1/2021).

Sebelumnya, Asep Agus Handaka diberhentikan karena berdasarkan jejak digital merupakan kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan pernah menjabat sebagai HTI Kota Bandung.

Baca Juga:

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

Penyaluran Bansos Covid Kota Bandung, Kini Gunakan Aplikasi SFT Bank Bjb



Perwakilan alumni Unpad, Budi Hermansyah mengatakan bahwa para alumi menyambut positif pemberhentian tersebut dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Rektor No. 87/UN6.RKT/Kep/HK/2021.

Dalam surat tersebut, Asep Agus Hamka digantikan oleh Eddy Afriyanto sebagai Wadek Bidang Sumberdaya dan Organisasi FPIK Unpad Bandung.

"Sebagai alumni, kami sangat meminta rektor Unpad untuk lebih cermat dalam melakukan proses seleksi serta meneliti track record calon kandidat yang akan diangkat menjadi pejabat di lingkungan Unpad. Karena jejak digital yang bersangkutan di media sosial menunjukkan calon pejabat tersebut adalah pimpinan HTI di Kota Bandung," kata Budi dalam keterangannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Universitas Padjadjaran Unpad Alumni Unpad Wakil Dekan FPIK Hizbut Tahrir Indonesia HTI JabarNews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi