Sebanyak 130 Personel Polresta Cirebon Naik Pangkat, Kapolresta Syahdudi Sampaikan Ini

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 130 personel dari kepolisian resor (Polresta) Cirebon Kota mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat kepolisian.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Syahduddi mengatakan, kenaikan pangkat kali ini patut disyukuri. Pasalnya, hal itu merupakan hasil kerja keras dan pengabdian para personel selama ini mendapat ganjaran dari Negara.

“kenaikan pangkat ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama dalam hal melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang menjadi tugas Polri,” kata Syahduddi saat memimpin upacara kenaikan pangkat di lapang Polresta Cirebon, Senin (04/01/2021).

Baca Juga:  Polisi di Sukabumi Gencar Lakukan Razia Miras Jelang Nataru

Ia mengatakan, para personel juga harus meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik Polri. Selain itu, Syahduddi mengingatkan agar para personel yang naik pangkat menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan orang terdekatnya.

“Konsekuensi naik pangkat ini membuat tugas yang diemban semakin berat, sehingga harus terus bekerja ikhlas demi kemajuan Polri, khususnya Polrestata Cirebon,” katanya.

Ia juga mengingatkan seluruh personel Polrestata Cirebon selalu mematuhi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung 25 Mei 2022

“Saat ini, masih pandemi Covid-19 sehingga protokol kesehatan harus selalu dijaga. Lindungi diri kita dengan rutin mencuci tangan, mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” katanya.

Untuk diketahui, 130 personel kepolisian dari Polresta Cirebon yang naik pangkat tersebut diantaranya; sembilan personel dari IPTU ke AKP, dari IPDA ke IPTU 15 personel dan empat personel dari Aiptu ke IPDA.

Baca Juga:  Pos Pengamanan di Purwakarta Sudah Mulai Dioperasikan Jelang Nataru

Selain itu, terdapat 11 personel naik pangkat dari Aipda menjadi Aiptu, dari Bripka ke Aipda 24 personel, dari Brigadir ke Bripka 48 personel, dari Briptu ke Brigadir tiga personel dan 13 personel dari Bripda ke Briptu.

Adapun dari 130 personel yang naik pangkat tersebut termasuk Kasat Lantas Polrestata Cirebon Kompol Ahmat Troy Aprio, yang sebelumnya berpangkat AKP, dan Kasubbag Humas Polrestata Cirebon AKP Suwito, yang sebelumnya berpangkat IPTU.

Penulis: Abdul Rohman