Sempat Terhenti, KA Walahar Kembali Layani Penumpang Cikarang-Purwakarta

Layanan loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket KA go show.

Stasiun Kereta Api Purwakarta. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - PT KAI kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) lokal Walahar yang sempat terhenti sejak 24 April 2020 karena pandemi Covid-19.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan KA Lokal Walahar yang dioperasikan saat ini melayani relasi Stasiun Cikarang-Purwakarta. yang sebelumnya relasi Tanjung Priok-Purwakarta.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



"KA Lokal Walahar hanya melayani relasi Stasiun Cikarang-Purwakarta, pulang pergi (PP) dengan tarif Rp4.000," ujar Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Senin (04/01/2020).

Ia mengatakan, KA Walahar berangkat awal dari Stasiun Cikarang melewati dan melayani naik-turun penumpang, yakni Stasiun Lemahabang, Kedunggedeh, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur, dan berakhir di Stasiun Purwakarta.

"Pengoperasian KA lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memberlakukan okupansi hanya 70 persen dari okupansi yang diizinkan pada saat normalnya sebanyak 150 persen untuk volume penumpang," paparnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PT KAI Stasiun Kereta API Kabupaten Purwakarta KAI Daop 1 Jakarta Stasiun Cikarang-Purwakarta Kereta Api Walahar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi