Imron Rosyadi Minta Ketua FKKC Baru Bisa Jadi Fasilitator Pemkab dan Desa

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon Imron berharap Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) untuk bisa menjadi fasilitator antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Desa

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon saat membuka Musyawarah Besar Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) di Hotel Radiant Gronggong.

Menurutnya keberadaan FKKC dan juga pemimpin barunya nanti. FKKC diharapkan menjadi fasilitator, antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dan desa.

Baca Juga:  HSN 2018, NU Dan Kesultanan Kasepuhan Cirebon Gelar Festival Tajug

“Kuwu merupakan jabatan yang paling strategis dan langsung berhadapan dengan masyarakat,” katanya. Rabu (23/12/2020)

Dijelaskan Imron, wilayah Kabupaten yang cukup luas dan jumlah desa yang cukup banyak, membuat pihaknya di Pemda, membutuhkan dukungan dari para kuwu, untuk bisa melaporkan perkembangan wilayahnya.

“Kami minta kuwu bisa aktif untuk memberikan informasi terkait potensi dan juga permasalahan yang terjadi di wilayahnya,” katanya.

Baca Juga:  Polres dan Kodim 0619 Purwakarta Gelar Apel Pengaman Kunjungan Presiden RI

Imron mengungkapkan, pihaknya tidak memantau langsung seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Cirebon. Oleh karena itu, ia sangat berharap, kuwu untuk bisa proaktif memberikan informasi kepada pemerintah daerah.

“Kalau kuwu tidak laporan, kami mungkin saja tidak tahu problem yang terjadi,” ujar Imron.

Baca Juga:  Gegara Postingan Medsos, Pengedar Narkoba Labuhanbatu Ditangkap

Imron juga berharap, pemimpin FKKC yang baru nanti, bisa merangkul dan merangkum seluruh desa dan bisa bekerja sama baik dengan pemerintah daerah.

“Keberadaan FKKC ini, bisa membantu pemerintah dalam memantau Desa yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon,” katanya.

Penulis: Abdul Rohman