Awal Tahun, 107 Anggota Polres Purwakarta Dapat Hadiah Naik Pangkat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada 107 anggota Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mendapat hadiah tahun baru berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2021. Mereka 101 anggota Polri dan 6 orang PNS.

Tradisi laporan kenaikan pangkat tersebut dilangsungkan melalui upacara dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pada Senin (4/1/2021).

Dari 101 personel tersebut, satu personel naik pangkat dari AKP ke Kompol, enam personel dari Iptu ke AKP dan sembilan personel dari Ipda ke Iptu.

Baca Juga:  Waduh, Gisella Anastasia Kembali Diguncang Video Tak Senonoh Mirip Dia

Kemudian, 10 personel dari Aipda menjadi Aiptu, 13 personel Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka 40 personal, Briptu ke Brigpol 6 personel dan Bripda ke Briptu 16 personel.

Selain itu, Ada 6 PNS Polri Polres Purwakarta yang melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengatur ke Pengtu sebanyak 4 Personel dan Pengda ke Pengdatu 2 Personel.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kabag Sumda, Kompol Arfai Chriesirian L, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi, kapabilitas seseorang oleh pimpinan Polri kepada personel atas pengabdiannya di institusi Polri.

Baca Juga:  Ini Kondisi Terbaru Proyek PLTA Cisokan dan PLTS Apung Cirata

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, agar menjadi dorongan bagi personel untuk meneguhkan komitmen dan tekad dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan pengabdiannya kepada organisasi demi terciptanya rasa aman, damai, dan tentram di tengah masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Chries itu.

Di tengah pandemi COVID-19, Chries juga mengingatkan, seluruh personil Polres Purwakarta untuk tetap menjaga kesehatan dan melindungi diri dari paparan COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.

Baca Juga:  Humas Kota Bandung Gelar Podcast di Pasar Kreatif Mall TSM

“Mari Kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat upayakan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas dan upayakan untuk selalu menjaga jarak salah satunya. Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar