Live Stream Bandung 132 TV


Kadis Pariwisata Sergai Takut Sebut Lokasi Wisata Yang Kebanjiran Pengunjung Langgar Prokes

Liburan Nataru sebagian wisatawan tidak menggunakan masker saat berada di lokasi wisata

Lokasi wisata Bali Lestari Kabupaten Serdang Bedagai, (Foto: Ahmad Putra/Jabarnews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Liburan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) 2021, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai diduga melanggar protokol kesehatan dan Peraturan Bupati nomor 35 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19.

Ini terlihat dari membludaknya wisatawan yang datang dari berbagai berbagai daerah ke lokasi wisata yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai mulai tanggal 1 sampai 3 Januari 2021. Selain itu banyaknya wisatawan tidak menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Walaupun pihak pengelola telah menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:

Potret Kemiskinan, Satu Keluarga Tinggal di Gubuk Beratap Langit Sergai

Sambut Hari Kartini Dan Ramadhan, Jabarnews Bagi-bagi Sembako Di Serdang Bedagai



Ironisnya jumlah wisatawan yang mencapai ribuan orang itu, sebagian besar membuka maskernya saat berada di lokasi wisata, baik saat jalan-jalan maupun mandi di laut.

Kadis Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai, Sudarno mengatakan, pengusaha lokasi wisata sudah dihimbau agar menerapkan protokol kesehatan, baik kepada karyawan atau wisatawan yang datang saat libur Nataru 2021.

"Sudah dilakukan rapat dengan pengusaha lokasi wisata agar menerapkan protokol lesehan saat Nataru baik terhadap karyawan atau wisatawan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisatawang Libur Nataru Sergai Serdang Bedagai Kadis Pariwisata Sergai Prokes Pelanggaran Protokol Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi