Tegakkan Protokol Kesehatan, Polda Jabar Kerahkan Brimob Bersenjata Lengkap

JABARNEWS | BANDUNG – Satuan Brimob Polda Jabar melakukan giat patroli kamtibmas untuk memantau aktivitas masyarakat yang berpotensi tindak kriminal dan aksi premanisme. Tak hanya itu, dalam patroli tersebut menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh 1 SST Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Dipimpin Danton II dengan perlengkapan dan peralatan Anti Anarkis di wilayah Cikampek Kabupaten Karawang, Senin (4/1/2021).

Baca Juga:  Waspada! Ini Modus Pengedar Uang Palsu di Tasikmalaya, Sasar Warung Kecil

“Patroli tersebut akan terus dilaksanakan guna menjaga kamtibmas dan back up masing-masing jajaran Satuan Brimob Polda Jabar,” kata Asep dalam keterangan yang diterima, Selasa (5/1/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Polres Majalengka Raih Penghargaan Satgasres Terbaik

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,” jelasnya.

Asep menyampaikan bahwa hal ini sebagai upaya Polri khususnya Brimob yang berkewajiban untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang beraktivitas di tempat keramaian pasca perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Daerah-daerah di ADPMET dapat Hak Pengelolaan Participating Interest 10 Persen

“Ini adalah upaya, serta dari hasil pantau selama kegiatan patroli di lapangan terutama di pasar dan pertokoan sudah mulai buka dan banyak dipadati masyarakat untuk membeli kebutuhan, sehingga perlu dilakukan pemantau agar kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha