Berikut Profil Dan Karirnya Jennie Bersama BLACKPINK

JABARNEWS | BANDUNG – Black Pink ditulis bergaya sebagai BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, adalah sebuah grup penyanyi perempuan Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment, terdiri dari para anggota seperti Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Grup ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single mereka berjudul Square One, yang menghasilkan “Whistle,” lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan. Single ini juga menghasilkan Boombayah, single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang mendapat rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.

Baca Juga:  Ini Kawasan Prioritas Pariwisata Di Majalengka

Dengan sukses komersial mereka di lima bulan pertama, mereka memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Black Pink merupakan artis K-pop perempuan yang mempunyai lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, berada di nomor 55 dengan Ddu-Du Ddu-Du, dan di Billboard 200, berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. Mereka merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang memasuki dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard. Mereka juga merupakan grup K-pop perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.

Baca Juga:  Insiden Pesawat Jatuh, Korban Akhirnya Ditemukan Meninggal

Di waktu yang sama saat rilis, Ddu-Du Ddu-Du memecahkan rekor sebagai video musik Korea yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum dilewati oleh BTS dengan video mereka yang berjudul Idol.

Salah satu dari ke-empat personil yaitu Kim Jennie yang lahir pada 16 Januari 1996 dan berumur 24 tahun merupakan seorang penyanyi dan rapper asal Korea Selatan. Dia merupakan salah satu anggota dari grup vokal wanita BLACKPINK, dan menempati posisi main rapper dalam grupnya.

Baca Juga:  Komisi I DPR RI Tanggapi Kasus TKW Asal Karawang yang Diduga Dijual Di Suriah

Jennie masuk dan bergabung menjadi pengikut latihan di YG Entertainment pada tahun 2010 selama kurang lebih 6 tahun sebelum akhirnya debut dengan grup vokal wanita bernama BLACKPINK.

Dari tahun 2012, Jennie telah beberapa kali menjadi model dan berkolaborasi bersama artis-artis YG, seperti menjadi model dalam video musik G-Dragon dalam lagu yang berjudul That XX, Seungri dalam lagu GG Be, dengan Lee Hi di lagu “Special” dan dengan beberapa penyanyi lainnya. Kim Jennie juga pernah berduet di panggung Inkigayo dengan G-Dragon untuk penampilannya yang berjudul Black.

Penulis: Muhammad Amaludin