Fraksi Gerindra Sesalkan Pejabat Sergai Seenaknya Ganti Warna Plat Mobil Dinas

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI –  Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai menyesalkan banyaknya pejabat di lingkungan Pemkab Serdang Bedagai seenak hatinya mengganti plat nomor polisi mobil dinas dari warna merah menjadi hitam.

“Itu mobil negara, bukan mobil pribadi, jadi jangan seenaknya mengganti warna plat mobil dinas,” kata Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Serdang Bedagai, Robert Butar-butar, Selasa (5/1/2020).

Menurutnya, mobil dinas bantuan dari pemerintah sebagai alat transportasi pejabat untuk ke kantor atau ke lapangan. Seharusnya seorang pejabat harus merawat dan tetap mempertahankan kondisi mobil dinas agar tetap sehat dan baik.

Baca Juga:  Bang Zul dan Kang Emil Sepakati Pembangunan Ekonomi Kreatif NTB-Jabar

“Harusnya mobil dinas dipertahankan keasliannya serta dirawat dengan baik,” ungkapnya.

Ia minta, Satpol PP agar mengawasi mobil dinas yang terparkir dihalaman parkir tidak jauh dari kantor Satpol PP. Apabila ada pejabat mengganti plat mobil dinas dari dari warna merah menjadi hitam agar di tegur, bila perlu ditindak.

Baca Juga:  Pelayanan Tatap Muka Disdukcapil Depok Ditutup Sementara, Sampai Kapan?

“Satpol PP agar mengawasi mobil dinas yang terparkir, apabila warga plat diganti segera tegur, bila perlu di tindak,” pungkas Robert Butar-butar.

Sebelumnya pantauan jabarnews.com, Senin (4/1/2021) ditemukan ada 6 mobil dinas pejabat Pemkab Sergai diganti warna plat nomor polisi dari warna merah menjadi hitam di halaman parkir kenderaan dinas di sekitar kantor Bupati Serdang Bedagai.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Tasik Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Mobil dinas pejabat eselon 2 dan 3 yang dirubah warna plat mobil dinasnya seharusnya warga merah, tapi diganti dengan warna hitam adalah mobil  dinas BK 1408 NX, mobil dinas BK 1076 NX, mobil dinas BK 1378 NX, mobil dinas BK 1358 NX, mobil dinas BK 1907 NX dan mobil dinas BK 1083 NX.

Penulis: Ahmad Putra