Samsul Sijabat: Perlu Kesadaran Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Camat Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Samsul Sijabat ingatkan masyarakat agar sadar tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Banyaknya sampah berserak di sekitar Jalinsum, ini akibat kesadaran masyarakat menjaga kebersihan masih rendah,” ucapnya didampingi Danramil 24 Tebing Tinggi Syahbandar, Kapten J Barus, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:  Keren, Ini Aksi Sigap Personel Satlantas Polres Purwakarta dalam Pengamanan Libur Nataru

Ia menjelaskan, gotong royong massal melibatkan seribuan warga Kecamatan Tebing Syahbandar dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke-17 sekaligus membersihkan lingkungan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Seluruh warga ikut gotong royong kita himbau tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkap Samsul.

Baca Juga:  Heboh! Usai Sunda Empire Kini Muncul Kesultanan Selaco di Tasikmalaya

Ia minta, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tebing Syahbandar.

“Diharapkan masyarakat jangan terulang lagi membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar Jalinsum,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan gotong royong jangan hanya menjadi kegiatan seremonial, melainkan kegiatan yang berkesinambungan dengan membentuk program jangka pendek dan jangka panjang. Selain itu diharapkan para Kepala Desa untuk membentuk kelompok masyarakat yang peduli dengan kebersihan.

Baca Juga:  Ketua MPR: Semangat Perkokoh Persatuan dan Regenerasi dari Kabinet Baru

“Kita minta para Kades agar aktifkan kelompok masyarakat untuk melakukan gotong royong secera berkesinambungan untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” papar Samsul.

Penulis: Ahmad Putra