Pemkot Bandung Tunda Sekolah Tatap Muka, Orang Tua Diminta Tingkatkan Pendidikan Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah resmi mengumumkan penundaan pelaksanaan sekolah dengan metode tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada 11 Januari 2021.

Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra menegaskan hasil Forum Group Discussion (FGD) bersama para pakar beberapa waktu lalu merekomendasikan tetap digelarnya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

Baca Juga:  KPU & PWI Kota Bandung Sepakat Tekan Laju Berita Hoaks Jelang Pemilu/Pilkada 2024

“Hasilnya itu tidak membuat keputusan, tapi hanya membuat rekomendasi. Rekomendasi PJJ diperpanjang,” kata Cucu seperti dilansir dari laman Detik.com, Selasa (5/1/2021).

Cucu menjelaskan kesehatan anak didik menjadi pertimbangan jika belajar tatap muka kembali dibuka. Dikhawatirkan terjadi penyebaran, maka pihaknya lebih mengutamakan kesehatan.

Baca Juga:  Kejari Bandung Musnahkan Ribuan Barbuk Perkara Narkotika & Pidana

“Pertimbangannya yang jelas keputusannya holistik, maka yang harus lebih antisipasi penyebaran Covid-19, kitakan belum aman. Terus, sekolah sudah siap, tapi pertimbangannya kesehatan yang utama dan keselamatan,” ucapnya.

“Bandung belum aman dari Covid-19,” kata Cucu menambahkan.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada para orang tua siswa agar bersabar dan meningkatkan pendidikan keluarga. Menurutnya, belajar itu tak hanya di sekolah, tapi di rumah pun bisa.

Baca Juga:  Himpunan Pengusaha NU Purwakarta Resmi Dilantik

“Sabar dan tingkatan pengawasan anak dan tingkatan pendidikan keluarga. Itu aja kuncinya. Pendidikan keluarga ternyata lebih penting dan ini merupakan trigger” tukasnya. (Red)