Sungai di Indramayu Meluap, Rumah Warga dan Areal Pertanian Terendam

JABARNEWS I INDRAMAYU – Dua sungai di Indramayu meluap. Akibatnya, rumah warga dan areal pertanian terendam banjir. Sungai Kaliraso di desa Malangsari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu meluap pada Senin (04/01/2020).

Air kiriman yang tinggi ini mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 13.00 WIB. Dilansir dari Kumparan, luapan sungai ini juga merendam areal pertanian milik warga.

Baca Juga:  Jauh-jauh ke Yogyakarta Temui Mahasiswa Jabar, Ridwan Kamil Diminta Desain Asrama Putri

Kasie kedaruratan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Abdul Fatah mengatakan luapan air sungai masuk ke pemukiman warga setinggi 50 cm.

“Ada tiga rumah yang terendam luapan sungai. Kami langsung melakukan membantu warga yang rumahnya terendam banjir,” kata dia, Selasa (05/01/2020).

Baca Juga:  Satu Warga Meninggal Dunia Akibat Longsor di Nagreg Bandung

Ia mengatakan, dalam insiden luapan air sungai ini tidak ada korban jiwa. Di hari yang sama, Sungai Cibuaya juga meluap. Akibatnya, air luapan menggenangi jalan dan rumah warga di desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Cair! Bantuan Korban Gempa Bumi Tahun 2017 di Ciamis Tanpa Potongan

Hingga Senin malam, tim BPBD Kabupaten Indramayu bersama TNI dan Polri melakukan pemantauan di lokasi banjir akibat luapan air sungai.

“Kita tetap waspada, karena curah hujan masih tinggi,” kata dia.