Soal Pagelaran MotoGP di Mandalika, Menpora Bahas Bareng Sandiaga Uno

JABARNEWS I JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainudin Amali bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno , di Kantor Kemenpora, Selasa (5/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai gelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Indonesia saat ini tengah menyiapkan trek arena pacuan kuda besi di Mandalika, NTB. Meskipun hanya masuk sebagai daftar cadangan bersama Rusia dan Portugal, namun Indonesia tetap berusaha agar Dorna Sports selaku operator kejuaraan grand prix dapat digelar di Tanah Air. 

Baca Juga:  Soal Longsor Cihanjuang, Legislator: Harusnya Tak Ditanami Beton, Tapi Pohon

“Tadi sempat saya bicarakan dengan Sandiaga Uno, karena beliau juga sangat paham mengetahui MotoGP,” jelas Menpora.

“Tetapi kita akan melihat progres di lapangan seperti apa (Mandalika). Meskipun keputusan akhir ada di tangan Dorna Sports, tetapi kita akan mempersiapkan sebaik-baiknya.”

Baca Juga:  Serikat Pekerja di Jawa Barat Tolak Rencana Kenaikan Cukai Rokok, Ini Alasannya

Sampai saat ini, proses pengerjaan sirkuit yang berlokasi di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus dikebut. Menurut laporan Speedweek, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta , terus memantau progres sirkuit. 

Baca Juga:  Penerapan Protokol Kesehatan 3M Jadi Kunci Sekolah Cegah Klaster Baru

“Orang Indonesia harus memberi tahu kami pada bulan Juni (2021) apakah mereka dapat mengadakan Grand Prix di musim gugur,” kata Ezpeleta.

Dorna berpesan agar Indonesia memperhatikan tiga hal dalam mempersiapkan fasilitas balapan. Tiga hal tersebut adalah konstruksi lintasan, dan pengujian.