Antisipasi Perubahan Cuaca, Pemkot Tasikmalaya Kembangkan Sistem Hidroponik

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyiapkan teknologi tepat guna untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu di daerahnya. Salah satunya adalah sistem hidroponik.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Deddy Supriadi mengatakan, khusus untuk tanaman holtikultura, pihaknya saat ini sedang mengembangkan sistem hidroponik.

Baca Juga:  Tiga Hp Vivo Entry Level Terbaik Saat Ini, Ada Yang Satu Jutaan

Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah salah satu kelompok yang antusias mengembangkan sistem hidroponik. Oleh sebab itu, pihaknya mencoba memberi stimulant berupa benih dan obat-obatan.

“Kecamatan Cipedes paling aktif menggalakan sistem hidroponik sebagai teknologi tepat guna di bidang pertanian Kota Tasikmalaya,” ucap Deddy, Kamis (19/10/2017).

Baca Juga:  Ibun Jadi Kawasan Wisata, Satpol PP Bandung Tertibkan Reklame Rokok

Deddy menuturkan, untuk mengantisipasi adanya pengalih fungsian lahan, pihaknya tengah menunggu hasil kajian dari pihak Universitas Siliwangi mengenai rancangan lahan pertanian berkelanjutan.

Baca Juga:  Nyaris Penuh! Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Depok Terpakai 90,32 Persen

“Ini runutan dari Perda RDTR bahwa di sana tercantum rancangan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). Oleh sebab itu, kita masuk ke daerah-daerah yang termasuk LP2B,” tuturnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat