Gunakan Anggaran PEN, Pemkot Depok Akan Bangun Pasar Untuk Pulihkan Ekonomi

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota Depok berencana untuk membangun sejumlah pasar dengan tujuan meningkatkan kembali perekonomian warga Depok pasca terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan, Disperindagin Kota Depok Diana Puspitasari mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah pejabat daerah dan memastikan tanah yang akan dibangung menjadi pasar tersebut sudah jelas legalitasnya.

Baca Juga:  Usai Lubur Panjang, Satgas Ingatkan Potensi Kenaikan Tempat Tidur RS

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan camat dan lurah setempat, dan akan segera dilanjutkan sosialisasi ke warga tentang rencana proses pembangunan pasar di sana,” kata Diana, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:  Jelang Hari Pers 2022, PWI dan Pemprov Sultra Gelar Rapat Kordinasi

Diana menjelaskan anggaran yang akan digunakan pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 10 miliar.

“Rencananya dibangun pasar seluas 3.000 meter persegi seperti Pasar Sukatani,” tuturnya.

Diana berharap, keberadaan Pasar Sawangan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang mengharapkan adanya pasar tradisional di wilayah tersebut. Sebab mayoritas warga di sana belanja kebutuhan sehari-hari di Pasar Ciputat dan Parung, Bogor.

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Pembangunan Gedung Pencak Silat untuk Lestarikan Warisan Budaya

“Pasar Sawangan di wilayah barat disiapkan untuk mengimbangi jumlah pasar yang saat ini banyak berada di Depok wilayah timur,” tandasnya. (Red)