Ridwan Kamil Bakal Terapkan Kebijakan WFH di Wilayah Bodebek dan Bandung Raya

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mengeluarkan kembali kebijakan work from home (WFH) untuk wilayah Bodebek dan Bandung Raya yang direncanakan pada (11/1/2021).

Dia menyatakan, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat yang digelar bersama para menteri dan gubernur se-Indonesia. Dalam rapat tersebut diketahui angka kenaikan kasus Covid-19 khususnya di Jabar lumayan tinggi.

Baca Juga:  Minta Muktamar NU Dipercepat, Rois Aam KH Miftachul Akhyar Dapat Dukungan dari 27 PWNU se-Indonesia

“Arahan dari presiden yang pertama, terkait pandemi agar kepala daerah segera memfokuskan persiapan perencanaan WFH untuk daerah-daerah yang memang kenaikannya agak tinggi di Jawa Barat, yang melakukan WFH di Bodebek dan Bandung Raya,” kata Emil, sapaan akrabnya, seusai meninjau gudang vaksin Covid-19 di Bizpark, Kopo, Kota Bandung, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga:  Resep Masakanan Trancam, Hidangan Khas Jawa Tengah yang Nikmat

Dia menjelaskan, terkait teknis pelaksanaan WFH akan diumumkan sebelum tanggal 11 Januari atau hari pelaksanaan pembatasan kegiatan.

Emil menyebut bahwa pihaknya akan kembali melarang tempat public seperti restoran dan kegiatan sosial.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Diminta Segera Selesaikan Syarat Pemekaran Daerah Garut Utara

“Itu mulai 11 Januari, sebelum tanggal 11 Januari akan saya sampaikan teknisnya, restoran, kegiatan sosial yang dilarang itu dimulai tanggal 11, sekarang tanggal 6, ya masih ada 5 hari,” tutupnya.

Penulis: Rian Nugraha