Uu Ruzhanul Ulum Ingin Kijang Doyok Miliknya Pake Bahan Bakar Listrik

JABARNEWS | BANDUNG – Akhir-akhir ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melakukan inovasi baru terkait penggunaan mobil dinas Pemprov Jabar yang berbahan bakar listrik. Tak terkecuali dengan mobil dinas milik Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Pada saat melakukan kunjungan kerja ke Masjid Besar Cibatu, Kabupaten Garut, Wagub Uu sekaligus menjajal mobil listrik jenis Hyundai Ioniq Electric yang merupakan mobil dinas Wagub Jabar.

Baca Juga:  Disporaparbud Purwakarta Imbau Generasi Muda Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Diketahui, Wagub Uu memiliki mobil kesayangan yaitu Toyota Kijang KF20 alias Kijang Doyok keluaran tahun 1983 sebagai kendaraan favoritnya.

Setelah merasakan mobil listrik keluaran Hyundai, Uu mengungkapkan bahwa dirinya ingin memodifikasi mobil Kijang Doyok miliknya tersebut menggunakan bahan bakar listrik.

“Suatu saat kalau teknologi ini sudah merata, Kijang Doyok juga akan pakai listrik supaya lebih murah biayanya. Karena intinya sama, cuma dayanya saja yang berbeda asalnya,” kata Uu seperti dilansir dari laman Kompas pada Kamis (6/1/2021).

Baca Juga:  Tumbuhkan Rasa Empatimu Libra dan Scorpio

Ia juga berharap, agar segera ada bengkel modifikasi dan suku cadangnya baru mengubah Kijang Doyok miliknya jadi mobil listrik.

Dirinya juga mengatakan bahwa mobil listrik itu bukan hanya program di Jabar saja tetapi juga masih dalam program nasional, jadi mudah-mudahan akan sukses.

Baca Juga:  MotoGP Mandalika momen Pemulihan Ekonomi Lewa Pariwisata

“Jika sudah didukung dengan sarana dan prasarana, kewenangan dan didukung lainnya, maka kami punya keyakinan kalau mobil listrik ini akan sukses,” ucapnya.

Uu mengatakan, Kijang Doyok miliknya ini sangat bersejarah, bisa dikatakan yang mengantar ke mana pun dirinya pergi. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan untuk mengonversi Kijang Doyok miliknya menjadi mobil listrik. (Red)