Komunitas GIE Dan Cakrawala Bahasa Datangi Diskominfo Depok, Bahas Potensi Pemuda

JABARNEWS | DEPOK – Komunitas Gerakan Muda Indonesia Emas (GIE) bersama Komunitas Cakrawala Bahasa mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas soal potensi pemuda yang ada di Kota Depok.

Ketua Umum GIE, Nur Fitrah Ramadhan mengatakan, kedatangannya ke Diskominfo juga untuk memperkenalkan keberadaan Komunitas GIE kepada unsur pemerintahan Kota Depok.

“Setelah dua tahun kami berdiri, kami ingin mengenalkan diri kepada pemerintah Kota Depok. Kami juga telah melaksanakan beberapa kegiatan yang disuguhkan kepada pemuda di Kota Depok untuk meningkatkan potensi yang ada. Sekaligus menyelaraskan gerakan dengan Diskominfo Kota Depok,” kata Nur Fitrah Ramadhan dilansir Jabarnews dari Berita Depok pada Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Terakam CCTV, Seorang WNA Asal China Ditusuk Rekan Kerja

Disamping Nur Fitrah Ramadhan, Ketua Komunitas Cakrawala Bahasa Rizky Maulana juga mengatakan hal yang senada, bahwa pihaknya akan menjalankan program yang direncanakannya yaitu memberikan pendidikan kepada anak-anak di panti asuhan.

“Masa pandemi ini, memberikan edukasi bahasa asing kepada anak-anak dilakukan secara virtual dan bisa diikuti secara gratis. Harapannya, kami bisa bersinergi dengan Pemkot Depok karena kami juga ingin membantu mencapai misi dan targetnya sebagai Kota Layak Anak (KLA),” ungkapnya.

Baca Juga:  Tips Memilih Concealer Bagi Kulit Berjerawat Agar Tersamarkan

Kedatangan kedua komunitas ini disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik. Ia mengatakan, bahwa Diskominfo Kota Depok akan selalu terbuka lebar untuk menerima serta mendukung aspirasi dari seluruh warga Kota Depok termasuk dari Komunitas GIE dan Cakrawala Bahasa.

Baca Juga:  Menjala Ikan di Sungai Apur, Warga Lakbok Ciamis Dilaporkan Hilang Tenggelam

“Selaku pihak pemerintahan yang berada di Diskominfo tentunya kami mengapresiasi ide dan gagasan dari teman-teman (Komunitas GIE dan Cakrawala Bahasa) dan mendukung penuh inisiatif tersebut,” kata Sidik.

“Teman-teman membuat program dan kegiatan yang positif dengan memberikan edukasi dan menggali potensi untuk mengoptimalkan potensi anak muda di Indonesia, khususnya di Kota Depok. Jadi kita menyambut baik dan siap bersinergi untuk semakin memajukan Kota Depok,” tutupnya. (Red)