JMN Channel


Inilah Daftar Daerah di Jawa dan Bali Yang Terapkan PSBB Pada 11 Januari

Penerapan PSBB di kota dan kabupaten yang memenuhi empat kriteria.

Ilustrasi, PSBB Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto: Media Indonesia)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 11-25 Januari 2021 di beberapa daerah di Pulau Jawa-Bali.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah telah menentukan berbagai daerah untuk menerapkan PSBB sesuai kriteria.

Baca Juga:

Pertumbuhan Ekonomi Nasional Capai 7,07 Persen, Dedi Mulyadi Sanjung Airlangga Hartarto

Bukan Nakes, Ternyata Pahlawan di Masa Pandemi Covid-19 Adalah Ojek Online



"Ini tidak di seluruh wilayah (Jawa-Bali), tapi di kota dan kabupaten yang memenuhi empat kriteria," kata Airlangga dalam jumpa pers virtual, Kamis (7/1/2020).

Adapun, Empat kriteria tersebut antara lain: 1. Tingkat kematian di atas rata-rata nasional, 2. Tingkat kesembuhan di bawah rata-rata nasional, 3. Tingkat kasus aktif di atas rata-rata nasional, 4. Tingkat keterisian rumah sakit (BOR) untuk ICU dan isolasi di atas 70 persen.

Oleh sebab itu, menuru Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu meminta masyarakat untuk tidak panik dengan kebijakan ini, sebab masyarakat masih bisa beraktivitas dengan batasan-batasan tertentu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PSBB PSBB Jawa Bali Pulau Jawa Pulau Bali Pemerintah Indonesia KPCPEN Airlangga jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi