JMN Channel


Simak, Inilah Wilayah Yang Diberlakukan PSBB Jawa-Bali

PSBB hanya hanya terbatas di beberapa kota/kabupaten yang memenuhi parameter seperti kasus aktif, tingkat kematian, kesembuhan ataupun tingkat keterisian RS

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali pada 11 Januari 2021 mendatang. Namun, tidak dilakukan di semua wilayah di Jawa dan Bali akan diberlakukan PSBB, hanya hanya terbatas di beberapa kota/kabupaten yang memenuhi parameter seperti kasus aktif, tingkat kematian, kesembuhan ataupun tingkat keterisian RS.

Adapun PSBB kota/kabupaten yang menjadi prioritas adalah seluruh wilayah DKI Jakarta. Sedangkan di Jawa Barat, yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan wilayah Bandung Raya. Sementara Banten dengan prioritas wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi

Staf Ahli Kemenkes Kunjungi Purwakarta, Pastikan Kesigapan Rumah Sakit Tangani Covid-19



Di Jawa Tengah PSBB diberlakukan dengan prioritas wilayah Semarang Raya, Banyumas Raya dan Kota Surakarta sekitarnya. DI Yogyakarta dengan prioritas wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Kulonprogo.

Sementara, untuk wilayah Jawa Timur dengan prioritas wilayah Surabaya Raya dan Malang Raya. Sedangkan, Bali dengan prioritas wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar serta sekitarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) sekaligus Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menghimbau untuk masyarakat tidak panik dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Jawa dan Bali.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PSBB Jawa dan Bali Wilayah PKM PSBB PKM Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi KPCPEN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Mengatasi Migrain Tanpa Menggunakan Obat

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi