Purwakarta Bakal Terima 4000 Vaksin Sinovac, Prioritaskan Untuk Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal mendapatkan kuota sebanyak 4.000 vaksin Covid-19 Sinovac pada tahap pertama yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

“Vaksinasi tahap awal dilakukan pada tenaga kesehatan dengan target 4.000 orang,” ujar Iyus Permana, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Usulkan Nama untuk Anak Keduanya, Raffi Ahmad: Gimana Sayang?

Ia mengatakan vaksinasi tahap pertama tersebut akan dilakukan mulai pada 14 Januari 2021, dimana pada saat penyuntikan juga dilakukan terhadap bupati dan wakil bupati Kabupaten Purwkarta.

“Data yang kami terima baru masuk entry data sebanyak 3.300 nakes, mudah-mudahan pekan ini bisa selesai. Selain nakes, bupati dan wakil bupati juga akan ikut vaksinasi tahap awal,” jelasnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan Bertemu di Masjid Al-Barokah ICC, Berbisik Apa?

Ia menambahkan, untuk dalam minggu-minggu ini, tenaga kesehatan sekitar 700 orang bakal didata untuk mendapatkan vaksin tahap awal, agar bisa memenuhi quota vaksin.

Iyus Permana, mengatakan, vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada 14 Januari 2021 mendatang yang bakal langsung diberikan ke tenaga kesehatan juga bupati dan wakil bupati.

Baca Juga:  Tiga Tips Untuk Ibu Pekerja yang Sedang Menyusui Bayi

Ia menambahkan, bahwa setelah tahap pertama ini selesai, kemungkinan yang akan divaksin adalah dari kalangan TNI/Polri.

“Jadi, setelah tahap pertama ini selesai, maka yang akan divaksin kemungkinan dari unsur TNI/Polri, berlanjut kepada unsur pelayan publik yang lainnya, baru kemudian nanti masyarakat umum,” pungkasnya.

Penulis: Gigin Ginanjar