Warga Kota Depok Diminta Waspadai Genangan Air Saat Hujan Deras

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diminta untuk mewaspadai adanya genangan air saat terjadi hujan deras di beberapa titik wilayah di Kota Depok.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan, genangan air tersebut diakibatkan dengan adanya tumpukan sampah yang menyumbat jalan air di gorong-gorong.

Baca Juga:  Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak di Kepulauan Seribu

Musim kemarau yang terjadi bulan lalu, kata Denny membuat sampah masuk ke dalam gorong-gorong maupun solokan. Oleh sebab itu, saat terjadi hujan berakibat pada adanya genangan air di jalanan.

“Ada beberapa titik yang harus diwaspadai karena sering terjadi genangan ketika hujan deras, walaupun sudah kami lakukan pengangkatan sampah,” ujar Denny di Balai Kota Depok, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Rebutan Warisan Rumah, Kakak Ipar Tega Bunuh Adik Sendiri

Deni mengatakan, beberapa titik wilayah yang menjadi daerah rawan genangan itu diantaranya; Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Ridwan Rais, depan SPBU Pertamina Pondok Cina, Perumahan Bukit Cengkeh, Perumahan Taman Duta.

“Lokasi tersebut memang sudah langganan (banjir). Namun, yang bisa kami tangani hanya lokasi genangan yang diakibatkan sampah, seperti crossingan inlet Situ Pladen di ARH,” jelasnya.

Baca Juga:  Resep Masakan Udang Saus Padang Ala Rumahan

Ia memaparkan, sudah ditugaskan Satgas yang bersiaga di tempat-tempat rawan genangan air selama 24 jam. Pihaknya juga secara rutin terus melakukan kegiatan pengangkatan sampah, normalisasi situ hingga pembuatan turap.

“Kami minta warga untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan. Sebab, kita sudah memasuki musim penghujan dan potensi bencana bisa menimpa siapa saja,” tutupnya. (Red)