Tunggu Hasil Kajian Forkopimda, Polrestabes Bandung Siapkan Jajaran Untuk Checkpoint

JABARNEWS | BANDUNG – Polrestabes Bandung telah menyatakan kesiapan untuk melakukan pengamanan checkpoint pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang.

“Kita akan dikomunikasikan dulu dan berkoordinasi dengan Forkopimda. Mungkin kita akan melaksanakan rapat terkait PSBB Jawa Bali,” kata Kapolrestabes Bandung, Ulung Sampurna Jaya dilansir dari Times Indonesia, Kamis (7/1/2021).

Baca Juga:  Dishub Serdang Bedagai Periksa Ratusan Kenderaan di Jalinsum, Ada Surat Vaksin Boleh Lewat

Selain berfokus pada checkpoint di wilayah perbatasan, Ulung juga mengatakan pihaknya akan menyisir ke sejumlah tempat seperti restoran, kafe dan rumah makan untuk memastikan penerapan protokol kesehatannya.

“Tapi apapun dari PSBB itu, dari pelaksanaannya sudah kita terapkan di Kota Bandung ini. Contohnya tempat restoran atau cafe, kita sekarang sudah 30 persen, berarti tinggal meningkatkan lagi kemudian tempat lainnya. Kalau ada yang melebihi jam tutupnya kita lakukan penyegelan,” ungkap Ulung.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 6,2 Terjadi di Sulawesi Utara, BMKG Minta Masyarakat untuk Hati-Hati

Tak hanya itu, ia juga tak segan membubarkan kerumunan apabila ditemukan pada saat PSBB telah ditetapkan. Tentu hal ini guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Pembubaran massa segala macam nanti pun kita sudah dilaksanakan dalam hal untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bandung akan melakukan rapat pada Jumat (8/1/2021) besok terkait upaya-upaya yang akan dilakukan Pemkot Bandung pada saat PSBB Jawa Bali.

Baca Juga:  Purwakarta Terus Membaik, Anne Ratna Mustika Pastikan Pastikan Tak Ada Penambahan Kasus Baru

“Itu usulan (checkpoint di perbatasan) disampaikan, besok dibahasnya ratas jam 2,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna, Kamis (7/1/2021).

Ema mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima arahan teknis terkait pelaksanaan PSBB termasuk dari Pemprov Jabar. (Red)