Simak! Ini Prioritas Pembangunan Pemkot Depok Tahun Anggaran 2021

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota Depok mulai mensosialisasikan terkait fokus pembangunan di tahun 2021. Terdapat beberapa hal yang menjadi prioritas.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, fokus pembangunan tahun ini adalah peningkatan daya saing yang mengacu pada 11 isu strategis. Yaitu sarana dan prasarana transportasi, sanitasi yang layak untuk masyarakat, kualitas dan kuantitas air tanah.

Baca Juga:  UMK Ciamis Naik Rp17.000, Herdiat Sunarya kepada Buruh: Mohon Maaf

Kemudian lanjut Widyati, implementasi dan pengendalian tata ruang, daya saing dan ketahanan ekonomi. Selanjutnya, mengurangi angka pengangguran, percepatan penurunan stunting, serta meningkatkan peran keluarga dalam pembangunan karakter bangsa.

“Kami juga fokus pada lansia, anak terlantar dan disabilitas, kualitas sumber daya manusia, dan transparansi serta akuntabilitas tata kelola pemerintahan,” ujarnya di aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (07/01/21).

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Terapi Plasma Konvalesen Dapat Diakses Melalui PMI

Widyati menuturkan, karena sedang masa pandemi Covid-19 Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 mengalami refocusing. Seluruh kegiatan dialihkan untuk penanganan dampak pandemi tersebut.

“Untuk tahun ini juga tentunya fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebelum melakukan pembangunan, pihaknya mensosialisasikan terlebih dahulu tentang mekanisme pembangunan yang dilaksanakan tahun ini, serta persiapan tahapan proses perencanaan untuk pembangunan di 2022. Sosialisasi diberikan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD), camat, dan lurah.

Baca Juga:  Menteri ATR dan Menkop Dukung Petani Wajasakti Untuk Tanam Pisang di Lahan TORA Sukabumi

“Tujuannya agar semua PD, terutama di wilayah, tahu kegiatan pembangunan apa saja yang ada, baik infrastruktur maupun non infrastruktur,” tandasnya.

Sumber: Berita Depok