Menunggu Kajian Halal, Jokowi Bakal Jadi Orang Pertama Yang Divaksin

JABARNEWS | JAKARTA – Sejumlah negara di dunia sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 termasuk di Indonesia, vaksin sudah mulai disalurkan ke berbagai daerah sebagai pencegahan spesifik terhadap penularan virus Corona.

Meski begitu, vaksinasi yang sudah memasuki tahap pertama pendistribusian di Indonesia, masyarakat tetap harus bersabar untuk menerima manfaat dari vaksin sinovac itu.

Permintaan untuk bersabar menanti vaksin vaksin Covid-19 juga, disarankan oleh Joko Widodo yang juga merupakan orang pertama akan melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Begini Cara Melatih Otak Untuk Meningkatkan Daya Ingat

“Apakah Anda tengah menanti vaksin Covid-19? Sabar. Saya juga,” ujar Presiden Joko Widodo, dikutip dari laman Facebook Presiden Joko Widodo. Jumat (08/07/2020).

<div class=”fb-post” data-href=”https://www.facebook.com/Jokowi/posts/1711139595741549″ data-width=”500″ data-show-text=”true”><blockquote cite=”https://www.facebook.com/Jokowi/posts/1711139595741549″ class=”fb-xfbml-parse-ignore”><p>Apakah Anda tengah menanti vaksin Covid-19? Sabar. Saya juga.

Vaksinnya sudah ada, dan sudah mulai didistribusikan ke…</p>Dikirim oleh <a href=”https://www.facebook.com/Jokowi/”>Presiden Joko Widodo</a> pada&nbsp;<a href=”https://www.facebook.com/Jokowi/posts/1711139595741549″>Rabu, 06 Januari 2021</a></blockquote></div>

Baca Juga:  Satupun Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Tidak Terlihat Saat Buruh Gelar Aksi Demo

Presiden Jokowi memastikan bahwa vaksin Covid-19 di Indonesia sudah ada, dan sudah didistribusikan ke daera-darah di Indonesia, namun pemerintah masih melakukan kajian dan menunggu hasil izin dari BPOM dan MUI.

“Vaksinnya sudah ada, dan sudah mulai didistribusikan ke daerah-daerah. Tapi kita masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan proses kajian halal dari Majelis Ulama Indonesia,” ujar Joko Widodo

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 16 Juni 2022

Ia menambahkan, apabila prosedur tersebut sudah terlewati, pemerintah akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui beberapa tahap.

“Dan saya, sekali lagi, akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tersebut. Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja,” ujarnya.

Penulis:: Ikbal Safana