Nyaris Penuh! Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Depok Terpakai 90,32 Persen

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat menyatakan Bed Occupancy Ratio (BOR) untuk pemakaian tempat tidur untuk isolasi di daerah tersebut saat ini sudah mencapai 85 persen, sedangkan tempat tidur ICU 90,32 persen.

“Langkah yang sedang kami ikhtiarkan adalah menambah tempat tidur isolasi dan ICU di rumah sakit-rumah sakit,” kata Wali Kota Depok Mohmmad Idris dalam keterangannya melalui kanal Youtube dipantau di Depok, Jumat (8/1/2020)

Baca Juga:  Zohri 'Ogah' Bahas Soal Bendera

Pihaknya sudah mengumpulkan para direktur rumah sakit yang sudah diberi amanah menangani COVID-19 untuk membahas masalah ini.

“Kami mohon bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat untuk memberikan bantuan peralatan sesuai yang dibutuhkan,” kata dia.

Baca Juga:  Jaringan Peredaran Pil Ekstasi Tanjungbalai Digulung, Pemasoknya Anak di Bawah Umur

Pemkot Depok siap menambah kapasitas tempat tidur di RS dan lokasi khusus isolasi mandiri untuk menampung jumlah pasien COVID-19 yang semakin bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan selain di rumah sakit pihaknya juga bakal mempelajari penambahan tempat tidur di lokasi khusus isolasi mandiri di Makara UI dan Guest House Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI).

Baca Juga:  Minta Warga Lapang Dada Soal Kenaikan Harga BBM, Uu Ruzhanul Ulum: Untuk Kemaslahatan Bangsa dan Negara

Pihaknya juga bakal kembali berkoordinasi dengan Wisma Atlet Cilodong agar menjadi lokasi khusus isolasi mandiri.

“Ya, itu akan kita jajaki kembali,” katanya.

Sumber: Antara