Lima Manfaat Berhubungan Intim Di Pagi Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Hubungan intim identik dengan aktivitas bersama pasangan suami istri, yang dilakukan di malam hari. Anda pun mungkin sering mendengar istilah sunah malam Jumat, yang kerap dikaitkan masyarakat, dengan berhubungan badan sebagai pasangan suami istri di Kamis malam hari.

Berhubungan intim dengan suami atau istri juga bisa dilakukan, saat memulai aktivitas di pagi hari, Ternyata memang ada beberapa manfaat hubungan intim di pagi hari, yang mungkin belum Anda ketahui.

Dilansir dari beberapa sumber berikut manfaat berhubungan intim di pagi hari sebelum beraktivitas:

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 18 Agustus 2022

1. Melepas stres untuk memulai hari – Bunyi alarm yang berisik bisa saja membuat stres, karena bunyi tersebut menjadi penanda untuk rutinitas harian. Berhubungan intim bisa menjadi solusi, termasuk di pagi hari, dapat menurunkan kadar hormon stres, sehingga meringankan kepala Anda.

Hubungan tersebut bisa melepaskan hormon-hormon yang berkaitan dengan rasa senang, seperti oksitosin dan endorfin. Hormon endorfin dapat membuat Anda lebih bahagia. Sementara itu, hormon oksitosin membuat Anda lebih terkoneksi dengan pasangan.

Baca Juga:  Pembangunan TPT oleh Satgas TMMD

2. Baik untuk kesehatan otak – Selain melepaskan hormon oksitosin dan endorfin, tubuh juga memproduksi hormon dopamin. Hormon ini berkaitan juga dengan rasa senang atau meningkatkan suasana hati, yang dapat memberikan manfaat untuk kognisi dan kesehatan otak.

3. Meningkatkan antibodi – Percaya atau tidak, berhubungan intim di pagi hari bisa meningkatkan antibodi dalam tubuh Anda. Klaim disebutkan dalam penelitian dalam Kinsey Institute. Bahkan, antibodi ini bisa bersifat jangka panjang, tidak hanya seharian saja. Tentunya hal ini bisa terjadi jika hubungan intim pagi hari tersebut dilakukan rutin.

Baca Juga:  Polisi Hentikan Proses Kasus WNA Ludahi Imam Masjid di Bandung, Ini Alasannya

4. Sama dengan berolahraga – Sains ternyata mendukung anggapan tersebut. Sebab, sebuah penelitian dari Harvard Medical School menemukan bahwa berhubungan intim pagi hari dapat membakar sekitar 5 kalori per menit.

5. Menguatkan ikatan dengan pasangan – Jika kamu dan pasangan sama-sama memiliki hari-hari yang sibuk dan membuat stres, maka berhubungan intim di pagi hari akan memberikan dampak positif ke dalam hubungan.

Penulis: Muhammad Amaludin