Bukan PSBB, Istilah Baru Pembatasan Kegiatan Wilayah Jawa-Bali

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Pemerintah kembali akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, terkait tingginya angka kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir, ini pembatasan khususnya di wilayah pulau Jawa dan Bali.

Pemerintah akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk wilayah Jawa-Bali, terhitung tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Baca Juga:

Waduh! Ibu Ini Lahirkan Empat Orang Bayi Sekaligus

KPK Sebut Ada Saksi Kasus Suap Proyek Indramayu yang Diintimidasi



Dalam pembatasan kali ini pemerintah tidak lagi menggunakan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), melainkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Airlangga Hartarto. Menegaskan kebijakan Pembatasan Kegiatan Kemasyarakatan selama 11-25 Januari 2021 di Jawa dan Bali, bukan berarti adanya pelarangan kegiatan warga.

Menurut Airlangga, pembatasan kegiatan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan Covid-19, sejumlah sektor esensial dan prioritas tetap akan dibuka. Masyarakat yang bekerja pada sektor bersangkutan tetap bisa melakukan aktivitas.
Tags : PSBB PSBB Jawa-Bali PPKM Pembatasan Aktivitas Warga Pandemi Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sah! Erick Thohir Jabat Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah

Mencegah Panas Dalam Hingga Kanker, Ini Manfaat Daun Saga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi