Live Stream Bandung 132 TV


Seperti Jokowi, Anne Ratna Mustika Siap Disuntik Vaksin Pertama di Purwakarta

Hal ini agar masyarakat juga merasa aman dan tidak takut untuk divaksin.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Merespons Presiden Joko Widodo yang menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Indonesia, dan perintah meminta kepala daerah agar bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika siap untuk disuntik vaksin pada 14 Januari 2021 mendatang.

"Kenapa di Kabupaten Purwakarta harus saya yang pertama, hal ini agar masyarakat juga merasa aman dan tidak takut untuk divaksin," ujarn Anne Ratna Mustika, disela sosialisasi prokes dan pembagian beras welas asih di RT 40 RW 07 Jalan Kamboja, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Jumat (08/01/2021).

Baca Juga:

Ingat! Dokumen Negatif Covid-19 Bukan Berarti Jaminan Bebas Corona

Keren! Dokter Puskesmas di Cianjur Ciptakan Lagu Tentang Vaksin, Ini Kisahnya



Menurutnya, vaksinasi tahap awal akan dilakukan pada tenaga kesehatan dengan target 4.000 orang. kata dia, hari ini, sudah masuk entry data sebanyak 3.700 nakes, diharapkan pekan ini bisa selesai.

Anne Ratna Mustika menjelaskan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi penyebaran pandemi yang sejauh ini belum juga hilang. Pendistribusian vaksin pun sudah mulai dilakukan ke seluruh Indonesia baik melalui jalur darat maupun jalur udara.

Rencananya, vaksinasi akan dilakukan selama dua bulan yakni Januari dan Februari. Sebelumnya, dari provinsi sudah mengecek lokasi penyimpanan vaksin dan dikatakan layak sehingga akan segera didistribusikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Purwakarta Ambu Anne Anne Ratna Mustika Vaksin Covid-19 Virus Corona Vaksinasi Jokowi Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Petugas Temukan Dua Pemudik di Cirebon Reaktif Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi