Bahas Audit Kehalalan Vaksin Sinovac, MUI Gelar Pleno Tertutup

JABARNEWS | JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat pleno hasil audit vaksin Covid-19 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (8/1/2020), pleno tersebut dilakukan untuk memastikan kehalalan vaksin covid-19 buatan Sinovac.

Seperti diketahui, MUI beberapa waktu lalu telah menyelesaikan audit lapangan terkait kehalalan vaksin Covid-19 Sinovac. Hasil audit itu ditindaklanjuti dengan rapat pleno yang digelar hari ini, dimulai sekitar pukul 14.50 WIB.

Baca Juga:  Awas! Tiga Bahaya Kuku Panjang yang Jarang Disadari, Salah Satunya Sebabkan Infeksi

Rapat pleno berlangsung secara tertutup. Ketua MUI Bidang Fatwa dan Urusan Halal Asrorun Ni’am Sholeh didampingi dua orang lainnya tampak memimpin rapat pleno.

Sebelum melaksanakan rapat pleno, peserta wajib melaksanakan protokol kesehatan yang ditentukan panitia. Jumlah peserta rapat yang hadir pun dibatasi dan harus melalui tes kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Beredar Video Menag Yaqut Pegang Pipi Perempuan, Begini Klarifikasi Tantri Kotak

Sebelumnya diberitakan, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar sidang pleno untuk membahas aspek syar’i vaksin Covid-19, yang diproduksi oleh Sinovac, Jumat (8/1/2021) besok. Kabar tersebut disampaikan Ketua MUI Bidang Fatwa dan Urusan Halal Asrorun Ni’am Sholeh.

Baca Juga:  Kisah Petani Bonsai dari Jatiluhur, Ternyata Bisa Jadi Sumber Cuan

“Insya Allah, sidang pleno Komisi Fatwa untuk pembahasan aspek syar’i tentang vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac China akan dilaksanakan pada Jumat besok,” ujar Asrorun Ni’am, Kamis (7/1/2021).