Kasus Positif Covid-19 di Cianjur Naik, Danrem 061 Ingatkan Hal Ini

JABARNEWS I CIANJUR – Danrem 061 Suryakancana, Brigjen Achmad Fauzi mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun karena meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Seperti diketahui, berdasarkan data yang dikutip dari laman covid19.cianjurkab.go.id per tanggal 8 Januari 2021, angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.478. angka tersebut naik dibanding hari sebelumnya yang hanya mencapai 1.458.

Baca Juga:  Polemik Pungli Penguburan Jenazah Covid-19, Pemkot Bandung Persiapkan Bansus

Menanggapi hal tersebut, Brigjen Achmad mengatakan bahwa hal tersebut diakibatkan karena masih adanya masyarakat yang berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti kurang mengerti tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

“Hal ini dimungkinkan masih banyaknya masyarakat berkerumun dan tidak mematuhi protokol Kesehatan. Padahal kesehatan sangat penting,” kata Brigjen Achmad di Makodim Cianjur, Jalan Siliwangi, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga:  Geger! Sumur Diduga Mengandung Minyak di Jatinangor Sumedang, Dikuras Tak Bisa Habis

Tak hanya itu, dia mengajak sekaligus mengingatkan, selalu rajin dan biasakan cuci tangan pakai sabun, dengan air yang bersih mengalir. Akhir-akhir ini di Cianjur mengalami peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan.

“Hal ini kaitan kunjungan kerja saya saat ini. Dan, tidak henti-hentinya untuk terus mengkampanyekan 3M,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Cara Melindungi Sepatu dari Air Saat Musim Hujan

Brigjen Achmad menjelaskan, saat liburan natal dan tahun baru menjadi salah satu penyumbang terbesar kenaikan kasus Covid-19 ini.

“Jadi mohon tolong pada masyarakat untuk menjauhi kerumunan utamanya. Nah, karena dalam waktu dekat akan dilakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Penulis: Mamat Mulyadi