JMN Channel


PSBB Lagi, Pengelola Wisata di Lembang Berharap-harap Cemas

Harapan adanya lonjakan pengunjung saat libur panjang Tahun Baru bahkan meleset.

Tempat wisata The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pengelola tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat berharap-harap cemas dengan rencana penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 11-25 Januari 2021.

Pengelola tempat wisata khawatir jika ada pembatasan pengunjung, apalagi kalau sampai harus berhenti beroperasi. Seperti halnya saat pandemi Covid-19 mulai masuk di Indonesia pada Maret lalu.

Baca Juga:

Video: Keindahan Alam Desa Wisata Cibuntu Kuningan

Menikmati Keindahan Alam Desa Cirangkong Dan Kampung Kahuripan Purwakarta



"Selama ditutup kemarin, kami tidak ada pemasukan sama sekali untuk membayar gaji karyawan. Semua karyawan juga dirumahkan," kata Humas PT Perisai Group Intania Setiati, Jumat (8/1/2021).

PT Perisai Grup menaungi tiga destinasi wisata di Lembang, yakni Farmhouse, Floating Market, dan The Great Asia Africa. Di tiga tempat wisata itu, Intan menyebutkan, ada ribuan karyawan yang akan ikut terdampak.

Penutupan tempat wisata juga berimbas terhadap para pedagang hingga tukang parkir di sekitar tempat wisata. Intan mengaku, sejauh ini pihaknya belum menerima surat edaran soal rencana penerapan PSBB.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PSBB Wisata PT Perisai Group Farmhouse Floating Market The Great Asia Africa Lembang Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

Mengenal Desa Kertamanah, Daerah Tempat Wisata Kampung Madang

Menikmati Keindahan Alam Desa Wisata Cibuntu Kuningan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi