Si Jago Merah Lumat Habis Rumah Kontrakan di Kota Banjar

JABARNEWS | BANJAR – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah kontrakan di Jalan Parungsari, Kota Banjar, Jumat (8/1/2020) malam. Arus lalulintas di jalur penghubung Jawa Barat (Jabar) ke Jawa Timur (jatim) dan sebaliknya sempat terganggu.

Dari informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Pasangan 'Hebring', Yossi-Aries Resmi Daftar ke KPU Kota Bandung

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar, Asep Setiadi mengatakan, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni. Pemicu kebakaran diduga bersumber dari hubungan arus pendek.

“Begitu mendapat lapaoran kami langsung menuju lokasi dan berusaha keras melakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” kata Asep.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut Di Tol Cipali, 5 Orang Tewas

Api pertama kali terlihat daru bagian atap belakang rumah. Angin yang bertiup kencang membuat api semakin membesar dan menjalar ke seluruh ruangan.

Ia mengatakan, pada saat kejadian tersebut petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kebakaran, tidak bisa langsung melakukan penyemprotan karena petugas dari PLN masih berupaya memutus arus listrik tegangan tinggi.

Baca Juga:  Jelang lebaran, Polsek Sukasari Tingkatkan Patroli Lingkungan

“Dari keterangan saksi mata, api pertama kali terlihat dari atap bagian belakang rumah kontrakan di Jalan Parungsari. Angin yang cukup kencang, membuat api mudah menjalar ke seluruh bangunan,” terangnya.