Video: Kadisdik Purwakarta Bahas Pendidikan Karakter Hingga Sekolah Dianggap Laundry

PURWAKARTA - Program lanjutan dari Redaksi Bertanya, JMN Channel bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Purwanto kembali membahas sektor pendidikan secara rinci terkait dunia sekolah di wilayah tersebut.

Dalam episode ini, banyak hal yang dibahas mengenai dunia pendidikan di Purwakarta, dimulai pendidikan karakter siswa, kemudian pembelajaran sekolah tidak meninggalkan budaya, tradisi, dan religi, hingga pengertian tentang sekolah yang harus dipahami oleh masyarakat.

Baca Juga:

Purwakarta Sering Diguyur Hujan, Begini Pesan Kadis DPKPB

Syaiful Huda Tanggapi Siswi Non-Muslim Wajib Pake Jilbab, Dinilai Ancam Kebhinekaan



"Orang menendang atau keluarga-keluarga, orang tua, memandang bahwa anak-anaknya itu cukup masukin ke sekolah, bagaikan laundry, keluar dari situ bersih. Itu tidak bisa," ujar Ipung, sapaan akrab Purwanto sebagai Kadisdik Purwakarta, dalam Youtube JMN Channel program Redaksi Bertanya yang berjudul "KADISDIK PURWAKARTA : PENDIDIKAN KITA DIANGGAP LAUNDRY".

Dengan pemahaman yang berkembang di masyarakat itu, harus diluruskan, yang mana Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta akan terus berusaha merubah pemahaman tersebut, dimana, pada intinya peran utama pendidikan merupakan keluarga atau orang tua tidak hanya bisa mengandalkan sekolah saja..

Lantas? program dan metode pembelajaran apa yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, dan keistimewaan sektor pendidikan di Purwakarta yang dinilai berbeda dari pada wilayah yang lain? Tonton video Ini!
Tags : Sekolah Pendidikan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Pendidikan Kadisdik Purwakarta Purwanto Pemkab Purwakarta Pendidikan Karakter Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi