Xiaomi Luncurkan Redmi 9T, Berikut Kelebihannya

JABARNEWS | BANDUNG – Perusahaan smartphone China Xiaomi, pada Jumat lalu, secara resmi meluncurkan ponsel terbaru Redmi 9T. Bila terlihat familiar, sejatinya Redmi 9T adalah penamaan lain dari Redmi Note 9 4G, yang sudah diluncurkan di China beberapa pekan lalu.

Untuk harganya sendiri, varian termurah dijual mulai dari 159 Euro Rp2,7 jutaan untuk varian 64GB, dan 189 Euro Rp3,2 jutaan untuk varian 128GB.

Sementara versi dengan NFC hanya perlu menambahkan sekitar Rp170 ribuan saja untuk harga dari masing-masing ukuran kapasitas memori.

Baca Juga:  Prajurit TNI Melatih Pelajar Menjadi Petugas Pengibar Bendera

Smartphone ini bakal sangat menarik bila turut hadir di Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat, dan dengan versi NFC. Di China, Xiaomi gunakan penamaan Redmi Note 9 karena seri tersebut memang belum digunakan.

Berbeda dengan global maupun Indonesia, yang sudah gunakan nama tersebut untuk seri yang lain. Dan dari spesifikasinya pun, Redmi Note 9 yang ada di Tanah Air punya penawaran yang lebih mewah dari Redmi 9T.

Baca Juga:  Simak! Ada Info Penting Dari Pemerintah Untuk ASN Di Purwakarta

Maka tak heran bila untuk varian global, Xiaomi tak menggunakan embel-embel Note. Meski begitu, smartphone ini miliki sebuah fitur yang tergolong cukup mewah untuk kelas Redmi.

Untuk layarnya sendiri, Xiaomi Redmi 9T gunakan layar IPS berukuran 6,53 inci, dengan resolusi full HD+. Dimensi yang cukup besar untuk menikmati konten streaming. Spesifikasi lainnya tidak ada yang spesial, dapat menyala hingga 400 nits, dengan refresh rate standar 60Hz.

Baca Juga:  Tiap Tahun Pasti Ada Temuan Kasus HIV-AIDS di Purwakarta

Namun, dikalangan ponsel dengan harga tersebut merupakan kelas yang sangat mewah apalagi, prosesor Snapdragon 662, yang juga digunakan pada Redmi 9 Power.

Penulis: Muhammad Amaludin