JMN Channel


Ridwan Kamil Beri Alasan Kenapa Jabar Hanya 20 Daerah Terapkan PSBB

Ada empat kriteria yang menjadi dasar penilaian.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 20 daerah di Jawa Barat akan diberlakukanPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional pada 11 sampai 25 Januari 2021.

Penerapan PSBB Proporsional di Jabar merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga:

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Purwakarta: Harus Kita Terapkan Sesuai Keputusan Pusat

Terdampak Pandemi, Bantuan Beras di Purwakarta Sasar Pengemudi Angkutan Umum



Adapun PSBB Proporsional ini di berlakukan terhadap daerah yakni Kabupaten Sukabumi, Sumedang, Cirebon, Garut, Karawang, Kuningan, Ciamis, Bandung, Bandung Barat, Majalengka, Bekasi, Subang, Bogor, Kota Depok, Tasikmalaya, Banjar, Bandung, Bogor, Bekasi, dan Cimahi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan alasan kenapa hanya daerah tersebut yang melaksanakan PSBB Proporsional di Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, ada empat kriteria yang menjadi dasar penilaian. Pertama adalah tingkat kematian. Apabila tingkat kematian di daerah melebihi angka kematian rata-rata nasional, maka harus menerapkan PSBB Proporsional.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil PSBB Jawa Bali Pemprov Jabar PSBMK Pandemi Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Pesona Keindahan Desa Sajuta Batu Purwakarta

Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi