Semester Genap Ini Subang Tunda KBM Tatap Muka, Ini Pesan Bupati

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat ambil mengeluarkan Surat Edaran Nomor PK.01/55/Disdikbud,terkait penyelenggaraan pembelajaran semester genap yang semula akan digelar tatap muka kini kembali menggunakan metode belajar daring.

Dalam surat Edaran tertanggal (8/1/2021) tersebut Bupati memutuskan dengan pertimbangan kondisi wilayah, bahwa kasus kenaikan positif Covid-19 di Kabupaten Subang masih mengalami penambahan setiap harinya.

Baca Juga:  Bahas Soal Infrastruktur di Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: Meningkatkan Perekonomian

Selain hal itu yang menjadi dasar surat edaran Bupati, diketahui keputusan sebelumnya pada siaran pers tertanggal 6 Januari 2021 Kemenko Bidang Perekonomian juga membatasi kegiatan masyarakat dengan penerapan PSBB Jawa-Bali termasuk didalamnya memutuskan bahwa proses KMB masih dilaksanakan dengan metode jarak jauh atau daring.

“Memutuskan penyelenggaraan pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di Kabupaten Subang yang akan dimulai pada tanggal 11 Januari 2021, agar tetap menggunakan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” dikutif dalam edarannya Bupati Subang.

Baca Juga:  Beredar Video Menag Yaqut Pegang Pipi Perempuan, Begini Klarifikasi Tantri Kotak

Selain edaran mengenai pembelajaran pada semester genap, Bupati juga turut serta mengimbau kepada unsur Komite Sekolah, para guru serta kepala sekolah, termasuk orangtua atau wali murid agar lebih memperhatikan, membimbing, dan mengawasi anak didik atau siswa.

Baca Juga:  Aplikasi Telegram, Beserta Keamanan Bagi Penggunanya

Ia meminta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Kantor Kementrian Agama Subang, dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, agar melaksanakan pengendalian terhadap kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh serta memperhatikan kesiapan satuan pendidikan disemua wilayah di Subang dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka.