Titik Koordinat Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

JABARNEWS | JAKARTA – Titik koordinat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak sudah ditemukan pada Minggu (10/1/2021).

Meski telah ditemukan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaporkan pencarian terhadap badan pesawat dan tubuh para korban Sriwijaya Air SJ 182 masih terus dilakukan.

“Tadi malam atau pagi, kami sudah merapat di tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat (lokasi jatuhnya pesawat) dan sesuai dengan koordinat,” kata Hadi dikutip dari tribunnews.com.

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD PDI P Purwakarta, Entis Sutisna Segera Dilantik

Saat ini, lanjut dia, Basarnas sedang melakukan pencarian di titik lokasi koordinat ditemukan.

“(Temuan koordinat) segera kita tindaklanjuti, semuanya akan dikoordinasikan terus di bawah pimpinan Kabasarnas,” lanjutnya.

Baca Juga:  Oded M Danial Tak Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Kemana? Yana Mulyana Kebingungan

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Pesawat mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio 11 April 2022, Kamu Boleh Tetap Optimis, Namun Harus Selalu Realistis

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak.

Sumber: Tribunnews