Live Stream Bandung 132 TV


BNPB Jamin Pemerintah Bakal Ganti Kerugian Korban Bencana di Sumedang

Untuk rumah rusak berat senilai Rp50 juta, rumah rusak sedang senilai Rp25 juta, dan yang rusak ringan senilai Rp10 juta.

Kepala BNPB, Doni Monardo saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1/2021). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUMEDANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninjau lokasi terjadi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (9/1/2021).

Kepala BNPB, Doni Monardo mengungkapkan, pihaknya turut berduka cita yang sangat mendalam atas bencana alam tersebut. Bencana tersebut menimbulkan kerugian harta benda bagi masyarakat termasuk juga personil yang bertugas.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



"Atas kejadian ini Pemerintah Pusat bersama Pemprov Jabar memberikan dukungan agar bisa meringankan beban masyarakat," kata Doni saat berada di lokasi bencana, Minggu (10/1/2021).

Pemprov Jabar serta Pemda Sumedang telah melakukan evakuasi terhadap warga yang berada di kawasan bencana untuk ditempatkan di pengungsian sementara sebanyak 150 orang. Sedangkan, bagi korban jiwa atas bencana tersebut telah diurus dengan baik.

"Kita doakan semoga mendapatkan tempat yang terbaik dan diampuni segala dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : BNPB Doni Monardo Tanah Longsor Longsor di Sumedang Bencana Alam Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi