JMN Channel


Soal PPKM, Satgas Covid-19 Jabar: Kegiatan di Fasilitas Umum Dibatasi

Semua kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dibatasi dengan ketat

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad menegaskan bahwa selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sektor esensial yang berkaitan kebutuhan pokok masyarakat dapat tetap beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

"Kegiatan dan jam operasional untuk restoran, rumah, makan, pusat perbelanjaan, dan usaha sejenis. Kegiatan ibadah di tempat ibadah diizinkan dengan pengaturan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat," kata Daud di Bandung, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga:

Soal Penerapan PPKM, PHRI Purwakarta: Kami Merasa Tercekik

Tunggu Izin dari Pemprov Jabar, Kabupaten Tasikmalaya Siap Gelar PTM



"Semua kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dibatasi dengan ketat. Termasuk kapasitas dan jam operasional transportasi umum," tambahnya.

Menurut Daud, penerapan protokol kesehatan harus disertai dengan peningkatan tracking, tracing, dan treatment. Selain itu, fasilitas kesehatan, kapasitas tempat tidur, ruang Intensive Care Unit (ICU), maupun tempat isolasi, harus diperkuat.

"Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara dan penanggung jawab fasilitas umum yang melaksanakan kegiatan wajib melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, membatasi interaksi fisik dan menjaga jarak, sampai menghindari kerumunan," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PPKM PSBB Proporsional PPKM Jawa-Bali Fasilitas Umum Kegiatan Sosial Daus Achmad Satgas Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa B Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi