Pembobol Minimarket yang Ancam Pakai Golok di Bandung Dibekuk Polisi

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaku aksi perampokan dua minimarket di daerah Ciparay dan Paseh Kabupaten Bandung, (2/01/2020), sambil mengancam menggunakan golok diamankan petugas.

“Pada saat itu, mereka mengancam menggunakan golok kepada pegawai untuk menunjukkan brankas dan mengambil uang,” ujar Kombes Pol Hendra Kurniawan, Kapolresta Bandung, Senin (11/1/2020).

Baca Juga:  Dua Pemuda Tewas Karena Miras Oplosan, Penjual Alkohol Diperiksa

Ia menjelaskan dari peristiwa tersebut, pihaknya telah mengamankan satu orang dari dua orang pelaku, kata Hendara, pelaku dari dua TKP adalah sebesar Rp34 juta.

“Aksi kedua pelaku tersebut terekam CCTV. Polisi awalnya kesulitan mengidentifikasi pelaku karena pada saat beraksi memakai helm dan hoodie,” ujarnya.

Baca Juga:  Upacara HUT RI ke 74 di Bandung Diikuti Ribuan Peserta

Lebih lanjut dia menuturkan, para pelaku menargetkan minimarket yang sepi pada malam hari sebagai sasaran. Oleh karenanya ia mengimbau pengelola minimarket untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap modus kejahatan tersebut.

“Kalau rawan, upayakan jumlah karyawan agak banyak atau tempatkan scurity, sehingga pada saat mau closing (tutup) banyak orang, karena yang mereka incar adalah minimarket yang kondisinya sepi,” katanya.

Baca Juga:  Tunjangan Sertifikasi Guru Tak Cair Sejak Januari

Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 12 tahun penjara.