Kasus Covid-19 Makin Parah, DPRD Jabar Desak Pemprov Segera Tambah Tempat Isolasi

Rumah sakit milik Pemprov Jabar sudah hampir kewalahan dengan membludaknya kasus Covid-19

RSUD Al Ihsan milik Pemprov Jabar (Foto: PR)

JABARNEWS | BANDUNG - Kasus Covid-19 di Jabar terus memburuk, pasalnya di tahun baru 2021 ini sudah ada 13.991 Covid-19 di Jabar.

Terkait hal tersebut, DPRD Jabar mendesak Pemprov Jabar untuk melakukan akselerasi penambahan kapasitas rumah sakit dan tempat isolasi untuk pasien yang terpapar Covid-19 di Jabar.

Baca Juga:

Waduh! Ibu Ini Lahirkan Empat Orang Bayi Sekaligus

KPK Sebut Ada Saksi Kasus Suap Proyek Indramayu yang Diintimidasi



Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, penambahan tempat isolasi itu harus segera dilakukan karena keterisian rumah sakit dan sejumlah tempat isolasi pasien Covid-19 di Jabar telah jauh melampaui batas aman standar WHO, yakni melebihi 60 persen.

Abdul Hadi menerangkan, pihaknya telah melakukan pemantauan ke sejumlah rumah sakit di Jabar yang melakukan perawatan terhadap pasien Covid-19, seperti RSUD Al Ihsan di Kabupaten Bandung yang juga sebagai rumah sakit milik Pemprov Jabar.

"Kami dapatkan bahwa memang Rumah Sakit Al Ihsan ini sedang kalut-kalutnya, sedang tegang-tegangnya, 24 jam sehari pasien masuk. Kemudian dalam posisi bahwa jumlah pasien yang akan masuk melebihi jumlah bed yang ada, sehingga sistemnya waiting list," kata Abdul Hadi dilansir dari laman Tribun, Senin (11/1/2021).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kasus Covid-19 DPRD Jabar Covid-19 Pemprov Jabar RSUD Al Ihsan Covid-19 di Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sah! Erick Thohir Jabat Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah

Mencegah Panas Dalam Hingga Kanker, Ini Manfaat Daun Saga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi