Terjadi Kerumunan, Ridwan Kamil Tutup Waterboom Cikarang Bekasi

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut Pemerintah sudah menindak tegas dengan menutup tempat wisata di Waterboom Cikarang, Bekasi akibat adanya kerumunan.

Diketahui, tempat wisata di Waterboom Cikarang melakukan diskon tiket Rp10 ribu sehingga mengakibatkan kerumunan.

“Di Cikarang, Bekasi ada waterboom tidak mentaati protokol karena diskon. Akibatnya berjubel. Kita hukum, kita tutup,” kata Emil, sapaan akrabnya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  Razia, Tim Gabungan Sita Ratusan Botol Miras

Dia mengungkapkan dengan penutupan tersebut diharapkan menjadi pelajaran agar tempat wisata lain mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Apalagi, lanjut Emil, saat ini beberapa daerah di Jabar tengah menerapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mudah-mudahan ketegasan Forkopimda menjadi pelajaran kepada pemilik usaha agar mentaati aturan. Kita tidak nyaman dengan keputusan membatasi karena akan mengurangi rezeki. Tapi dalam situasi ini harus dipermaklumkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Profil Arawinda Kirana, Artis yang Namanya Jadi Trending di Google dan Twitter

Emil juga mengingatkan tempat usaha atau tempat wisata lain untuk mematuhi protokol kesehatan yang saat ini berlaku.

“Oleh karena itu sejumlah daerah di Jabar harus komit membatasi. Jelang akhir pekan dilakukan pemeriksaan lintas provinsi di daerah wisata di Puncak memastikan surat negatif covid antigen,” ucapnya.

Baca Juga:  Jokowi Beri Santunan Jika Penerima Vaksin Covid-19 Alami Cacat Atau Meninggal

Peristiwa tentang membludaknya pengunjung Waterboom Cikarang viral di media sosial. Dalam video viral tersebut terlihat warga memadati tiap sudut dari tempat tersebut. Para pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat memadati kolam renang. Mereka tampak menikmati fasilitas tempat tersebut tanpa memperdulikan protokol kesehatan.